Portal Games: 5 Hal Yang Harus di Hindari Saat Bermain Pokemon Go

Breaking News

Tuesday 18 October 2016

5 Hal Yang Harus di Hindari Saat Bermain Pokemon Go


Dolanan-22 - Bermain Pokemon Go memang sangat mengasikkan, apalagi bagi orang yang hobinya Traveling. Sambil jalan-jalan biasanya disempatkan untuk berburu pokemon. Tetapi jangan lupakan situasi dan kondisi lingkungan sekitar. Karena jika kita tidak peka dengan lingkungan sekitar makan akan menimbulkan bahaya bagi kita dan juga orang lain.
Berikut ini Kebiasaan yang harus anda hindari saat bermain Pokemon Go :

1. Bermain saat menyetir
Hindari bermain sambil menyetir. Berkendara sambil sms atau menelfone saja sudah berbahaya, apa lagi memainkan game ini. Saat bermain saat menyetir, anda bisa membahayakan keselamatan diri anda dan orang lain. Jadi jika anda ingin memainkanya usahakan ganti posisi menyetir dengan orang lain. Bermainlah pada di posisi kursi penumpang. Atau alternatif lain, anda bisa menggunakan jasa transportasi umum. Tetatpi Anda harus tetap berhati-hati saat mengeluarkan Hp anda, karena bisa mengundang kejahatan yang lain.

2. Menyebrang Jalan
Karena Pokemon Go menggunkan GPS untuk menandai tempat tempat penting seperti monumen, Tempat Ibadah, Tempat pendidikan, Jembatan dan lainya. Jadi saat anda menuju tempat tempat yang ramai seperti jalan raya, anda harus berhati hati saat akan menuju PokeStop atau (tempat tempat yang penting tadi). Misal PokeStop ada di sebrang jalan anda harus fokus dulu untuk menyebrang dan pastikan jalanan aman.

3. Mauk ke properti orang tanpa ijin
Tidak jarang saat anda sedang melakukan perburuan pokemon atau juga PokeStop, anda pokemon atau pokestop itu akan berada di tempat pribadi orang lain. Misalkan rumah, toko dan sejenisnya, Jangan Asala masuk, anda harus ijin terlebih dahulu kepada si pemilik tempat. Nantik anda dikira pencuri oleh si pemilik properti.

4. Jangan pergi ketempat asing sendirian
Saat anda mencari pokemon atau pokestop berhati hatlah saat berada pada lokasi alam atau biasanya PokeStop berlokasi di tempat wisata alam, misalnya di dekat danau, prasasti yang berada di hutan. Saya sarankan saat akan mendatangi tempat tempat seperti itu anda harus didampingi teman untuk berjaga jaga. Jika kamu baru datang ditempat yang sebelumnya belum pernah anda datangi, misalkan kota besar, usahakan lebih waspada terhadap lingkungan sekitar. Bisa saja anda menjadi target kriminal orang orang jahat.

5. Berdiam diri di rumah
Untuk yang terakhir ini jangan sering sering anda lakukan. Percuma juga kalu tidak keluar mencari pokemon atau pokestop jika kita hanya diam di rumah. Kamu harus berkeliaran mencari pokemon yang berkeliaran di luar sana. Kumpulkan sebanyak mungkin pokemon yang anda cari.

Mungkin hanya itu saja untuk postingan kali ini. Kuncinya anda harus berhati hati saat bermain dan selalu waspada dimanapun dan kapanpun saat bermain Pokemon Go. Okeh , selamat berburu pokemon di dunia nyata.

No comments:

Post a Comment

Designed By